Esports Indonesia Logo

Sosok KuroKy, Atlet Esports Yang Sukses Menyabet Hadiah 2 Juta Dolar

by E-Sport Indonesia

KuroKy atau yang dikenal sebagai Kuro Salehi Takhasomi adalah seorang atlet professional di game Dota 2. Pria asal Jerman yang tergabung dalam Team Liquid ini mampu menyabet income sebesar 2.4 Juta Dolar pada tahun 2017 berkat kemenangannya yang gemilang dalam ajang Esports Dota 2. Sebagaimana yang diketahui bahwa Dota 2 adalah permainan Esports yang sangat terkenal di dunia. Miliyaran Rupiah telah digelontorkan oleh pihak panitia bagi siapa saja yang bisa memenangkannya.

Bahkan berkat adanya game Dota 2 ini telah terlahir banyak sekali figur-figur yang inspiratif mewarnai ajang Esports itu sendiri. Dota 2 sendiri menjadi permainan bergenre MOBA yang telah memiliki ribuan pemain aktif yag ada didalamnya. Mereka bermain secara kompetitif maupun kasual sesuai dengan tujuan yang mereka inginkan.

Bagaimana KuroKy Mencapai Kesuksesan Itu?

Sosok KuroKy, Atlet Esports Yang Sukses Menyabet Hadiah 2 Juta Dolar

Tentu saja apa yang didapatkan oleh KuroKy ini tidak dicapai secara instan. Butuh perjuangan keras dan semangat yang pantang menyerah. Pasalnya pria asal Jerman ini dibesarkan di lingkungan yang membatasinya untuk bermain di luar dengan anak-anak lainnya. Kenapa demikian? Pasalnya pria yang satu ini memiliki sebuah kelainan pada kakinya yang membuatnya tidak mampu berjalan lebih dari 30 menit.

Dari sinilah orang tua KuroKy terus menabung dan mencoba membahagiakan anaknya dengan membelikannya video game. Melalui video game inilah KuroKy bisa melewati masa kecilnya dengan hiburan yang istimewa. Lambat laun, KuroKy pun semakin sering bermain game dan dia rela menghabiskan waktunya seharian demi menuntaskan game yang dimainkannya tersebut. Inilah yang kemudian membawanya menjadi seorang gamers professional.

Kapan Pertama Kali Terjun Di KuroKy?

Sosok KuroKy, Atlet Esports Yang Sukses Menyabet Hadiah 2 Juta Dolar

KuroKy pun memutuskan untuk mengikuti kompetisi DOTA pada tahun 2006. Saat itu dia bermain dengan timnya yang bernama Wolrd Eater. Di sinilah kemudian dia menunjukan kepiawaiannya dalam bermain dan akhirnya berhasil sukes dengan hasil memuaskan. MouseSports pun memberikan perhatian lebih kepadanya dan merekrutnya secara resmi pada tahun 2008. Dari sini dia pun berganti-ganti dari satu tim ke tim lainnya.

Menimba ilmu, mencari pengalaman, dan menghadapi kemenangan kekalahan silih berganti di kompetisi DOTA yang dijalaninya. Hingga akhirnya dia bertemu dengan Team Liquid yang mampu membawanya menjadi runner up pada kompetisi Shanghai Major 2016. Setahun kemudian, pada tahun 2017, karir KuroKy kian menanjak. Dia pun mampu menjadi juara dan mengalahkan NewBee dengan skor 3 – 0 di putaran Grand Final.

Bertemu Dengan Sahabat Baik

KuroKy juga tidak berdiri sendiri. Dia juga memiliki beberapa sahabat yang terus memberikannya dukungan dan support. Salah satunya adalah Puppey yang berama dengannya di awal-awal karirnya dalam game DOTA tersebut. Dia juga berteman dengan sahabat-sahabatnya yang lain, yakni Kim Larson, alias Drayich.