Esports Indonesia Logo

Miracle Top Player Dota 2 Yang Sukses Raih 9000 MMR

by E-Sport Indonesia

Di ajang Dota 2, nama Miracle- sering kali menjadi perbincangan karena kehebatannya dalam game Esports yang satu ini. Dalam turnamen yang paling banyak digandrungi oleh orang-orang di seluruh dunia tersebut, dia mampu tampil dengan performa yang apik dan terunggul didalamnya. Ditambah lagi, dia juga sudah masuk di tim professional yang berisikan pemain tangguh Dota 2 di dunia. Seperti apakah sepak terjangnya?

Bernama Asli Amer Al-Barkawi

Miracle-, Top Player Dota 2 Yang Sukses Raih 9000 MMR

Pria bernama asli Amer Al-Barkawi ini merupakan player blasteran. Pasalnya sang ayah berasal dari Yordania. Sementara ibunya berasal dari Polandia. Hal ini pun menjadikan Miracle- mendapatkan kewarganegaraan ganda, baik itu dari sang ayah maupun sang ibu. Dilahirkan pada tanggal 20 Juni 1997, pemain ini memilau karirnya sebagai pemain professional di Tim Balkan Bears sekitar tahun 2015.

Kemudian, berkat performanya yang sangat apik, Miracle-pun akhirnya memilih untuk keluar dari Balkan Bears dan mencari pengalaman di tim lain yang lebih baik. Pasalnya di tim Balkan Bears tersebut, dia kurang begitu bisa mengembangkan permainannya, dan hanya mengikuti beberapa event atau turnamen minor saja.

Memperoleh MMR 9000

Miracle-, Top Player Dota 2 Yang Sukses Raih 9000 MMR

Dalam kondisi tidak berada di tim manapun, Miracle- pada akhirnya mampu bermain dengan sangat cemerlang. Dia berhasil memecahkan ranked mode atau MMr dengan raihan poin sebanyak 9000. Dia pun meraih puncak leaderboard dan mendapatkan perhatian dari sejumlah kalangan Dota 2 kala itu.

Dengan bermodalkan MMR 9000 itulah, dia lalu dinobatkan sebagai pemain pertama di dunia yang mampu mencapai prestasi yang cukup mengagumkan. Dia bahkan mengalahkan pendahulunya yang bernama W33 dengan raihan skor MMR 8000.

Sukses Bersama Team Liquid

Miracle-, Top Player Dota 2 Yang Sukses Raih 9000 MMR

Miracle- akhirnya mampu sukses bermain bersama Team Liquid. Di sini dia bisa menemukan permainan yang diinginkannya. Bergabung di tim yang tangguh dan diketuai oleh KuroKy, dia dan timnya pada akhirnya mampu memperoleh raihan kemenangan dengan sangat luar biasa. Total skor yang berhasil mereka dapatkan juga cukup memuaskan yaitu 3-0. Sebagaimana diketahui bahwa Miracle- telah bergabung di Team Liquid dan menjalani berbagai macam laga sulit yang ada didalamnya sepanjang tahun 2017. Beberapa yang mereka ikuti antara lain adalah Star Series Season 3, Star Ladder I League Invitational dan EPICENTER.

Pada akhirnya, Miracle- dan rekan-rekannya berhasil mengatongi uang sebesar 10 Dolar AS sebagai hadiah utamanya. Ini juga merupakan ajang pembuktian dari Miracle- yang ingin meraih prestasi dengan cukup baik di puncaknya. Dia juga pernah menyabet gelar sebagai eSports Rookie Of The Year pada tahun 2016. Gelar ini didapatkannya dari eSports Industry Awards. Dia juga mendapatkaan gelar lain sebagai PC Player Of The Year dari Esports Industry Awards yang diadakan pada tahun 2017 silam.