Esports Indonesia Logo

Lee Sang-Hyeok Raih 1 Juta Dolar Dari League Of Legends

by E-Sport Indonesia

Lee Sang-Hyeok atau yang sering dipanggil Raja Iblis dari Korea merupakan salah satu pemain hebat di game Esports League Of Legends. Kiprahnya dalam game tersebut mampu membuatnya menyabet sejumlah penghargaan dan hadiah dalam berbagai kompetisi. Berbagai ajang bergengsi dia ikuti dan membuat namanya diperhitungkan oleh siapapun pemain yang bertemu dengannya. Ini juga membuktikan bahwa Korea tidak hanya sarat dengan Boy Band saja, tapi juga sarat akan pemain Esports andal.

Menyukai Game Sejak Kecil

Lee Sang-Hyeok Raih 1 Juta Dolar Dari League Of Legends

Sebagai seorang gamers yang hebat, tentu saja Lee Sang-Hyeok sudah melakoni hobinya tersebut sejak masih kecil. Dulu game yang sangat dia sukai adalah Warcraft 2. Dimana dalam game tersebut dia mampu tampil dengan perform yang sangat apik. Hingga akhirnya pada suatu waktu dia terilhami untuk pindah ke game Esports lainnya, yaitu League Of Legends yang sampai sekarang dimainkannya.

Dia bergabung dengan salah satu tim Esports asal Korea yang bernama SK Telecom T1. Dia sudah masuk dan bergabung sejak tahun 2013 silam. Telecom adalah satu dari sekian banyak tim Korea di bidang Esports yang sering mewakili negara tersebut dalam menjalani kompetisi LoL kelas dunia. Tak hanya itu saja, dia juga bergabung dengan para atlet lainnya untuk berlaga di Asean Games 2018 dalam kategori game Esports.

Mendapat Sebutan Sebagai Raja Iblis

Lee Sang-Hyeok Raih 1 Juta Dolar Dari League Of Legends

Lee Sang-Hyeok mendapatkan sebutan sebagai raja iblis karena pengaruhnya yang sangat luar biasa. Dia sukses mendapatkan posisi pertama sebagai dewa dari game League of Legends yang ada di Korea. Bahkan ada sebagian yang mengatakan dirinya sebagai seorang Unkillable Demon King atau raja setan yang tidak terkalahkan.

Sebuah kiasan yang cukup keren tentunya. Tapi itu semua juga didasarkan pada kiprahnya yang sangat luar biasa dalam game Esports tingkat nasional dan juga internasional. Dia juga sukses memenangkan League Of Legends World Championship yang sudah diadakan sebanyak 3 kali banyaknya, yaaitu pada tahun 2013, 2015 dan juga 2016. Dari sini dia banyak mendapatkan semua hadiah yang diperolehnya dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Perjalanan Karir Yang Tak Mudah

Lee Sang-Hyeok Raih 1 Juta Dolar Dari League Of Legends

Lee Sang-Hyeok juga harus menjalani perjalanan karir yang tak mudah. Pasalnya ada banyak sekali rintangan yang harus dia hadapi didalamnya. Tapi itu akhirnya terbayarkan setelah dia sukses mengantongi uang sebesar 1 Juta Dolar dari kemenangan yang didapatkannya selama ini. Dia pun juga sukses meraih rangkin 52 pemain dengan penghasilan terbanyak dari Esports.

Meski demikian, pasang surut juga pernah menghampirinya. Misalnya ketika SKT T1 gagal menembus kualifikasi World Championship 2018 pada musim ini. Lee Sang-Hyeok juga dihadapkan pada masa sulit apakah tetap berada di SKT T1 atau mencari rumah baru.