Esports Indonesia Logo

Drop The Cap, Komunitas Fighting Game Asal Surabaya

by E-Sport Indonesia

Drop The Cap merupakan sebuah komunitas game Fighting yang cukup terkenal di Surabaya. Komunitas ini dipimpin langsung oleh Dwiky Armand Sucahyo. Bermula dari hobi, Drop The Cap terus tumbuh dan berkembang hingga akhirnya menjadi komunitas seperti yang ada saat ini. Ketua dari komunitas ini yang berasal dari Universitas Airlangga mengakui bahwa semua ini berawal dari perkenalannya dengan sejumlah mahasiswa baru yang juga ternyata pecinta game seperti dirinya.

Akhirnya Sering Kumpul Bersama Dan Mabar

Drop The Cap, Komunitas Fighting Game Asal Surabaya

Awalnya, Dwiky mencoba berbagai pilihan game yang sedang nge-hitz saat ini. Ternyata setelah dipilih satu per satu, game yang akhirnya berhasil merebut hatinya adalah Fighting Game. Dari sini pun inisiatif untuk membuat komunitas muncul. Acara kumpul bersama dan mabar pun sering dilakukan. Pada akhirnya hingga detik ini Drop The Cap pun terus dikenal dan namanya muncul ke permukaan.

Mereka pun juga sudah memiliki halaman Facebooknya sendiri dengan nama Drop The Cap. Jadi bagi para pemain yang mau gabung bisa langsung saja terjun ke Facebooknya. Ada juga email yang bisa dihubungi untuk terus mendapatkan informasi mengenai kegiatan di masa mendatang dan berita terkini komunitas tersebut.

Saat Ini Berjumlah 14 Orang

Drop The Cap, Komunitas Fighting Game Asal Surabaya

Drop The Cap hingga saat ini memiliki jumlah anggota sebanyak 14 orang. Tidak menutup kemungkinan pula bahwa jumlah mereka akan terus bertambah dari waktu ke waktu. Meski tidak banyak, namun Drop The Cap berencana untuk terus melebarkan sayapnya sehingga mampu menjangkau semua pecinta game Fighting yang ada di Surabaya dan juga ranah lokal yang lebih meluas.

Gathering yang mereka lakukan pun jugaa bersifat mingguan. Dimana dalam gathering tersebut mereka bisa berkumpul satu sama lain. Tujuannya adalah supaya para pemain bisa menjalin hubungan yang semakin erat daan juga makin jago dalam bermain. Mereka juga bisa saling sharing tips dan trik untuk bisa memenangkan game fighting dengan mudah.

Sering Ikut Turnamen Bergengsi

Drop The Cap, Komunitas Fighting Game Asal Surabaya

Drop The Cap juga menunjukan eksistensinya dengan cara mengikuti berbagai turnamen di Surabaya mulai dari Cross Gathering Major Tourney, dan juga Japanesse World unair. Dari sini Drop The Cap diberikan peluang untuk mengisi salah satu stand di acara tersebut. Dalam stand tersebut, rekan-rekan yang ingin berkenalan dengan game tersebut diberikan kebebasan untuk free play atau main gratis.

Kegiatan Drop The Cap ini pun juga mendulang sukses yang cukup besar didalamnya. Mereka juga melakukan gathering dengan rekan dari kota lainnya, misalnya dengan komunitas gamer asal Malang, atau Cross Gathering. Semakin seru dan bisa berbagi pengalaman antar para pemain itu adalah tujuan utamanya, serta bisa mempererat tali silaturahmi pastinya dengan pemain dari kota lain.