Esports Indonesia Logo

Dennis Adrian, Pelatih Esports Dota 2 Dengan Prestasi Luar Biasa

by E-Sport Indonesia

Dennis Adrian atau pemilik dari nama handle Sorin/Cohias merupakan perwakilan dari Overwatch World Cup 2016 yaang mewakili Indonesia dalam ajang turnamen Esports yang bergengsi. Selain kiprahnya yang luar biasa sebagai player, dia juga merupakan ex-coach yang penting. Hingga saat ini, pria yang masih sering main Dota 2 tersebut terus mengasah kemampuannya dengan bermain Esports di setiap ada kesempatan. Yuk simak profile lengkapnya berikut ini.

Awal Mula Menjadi Pelatih Esports

Dennis Adrian, Pelatih Esports Dota 2 Dengan Prestasi Luar Biasa

Sebelum Dennis Adrian menjadi seorang pelatih atau coach dalam Esports, tentu saja ada berbagai role yang harus dilaluinya terlebih dahulu. Dia merupakan salah satu pemain yang terinspirasi oleh KuroKy Salehi Takhasomi. Pemain berbakat kelas dunia tersebut memang sangat inspiratif. Pada akhirnya, dia pun mendapatkan kepercayaan untuk melatih tim yang sukses dibentuk oleh rekan-rekan bermainnya.

Dennis Adrian juga memiliki pengalaman sebagai moderator untuk tim SEA Inhouse League. Dia pun juga mampu menjadi yang terbaik dalam rangka mempersiapkan tim khusus yang diberangkatkan untuk turnamen di Singapura. Dennis pun kemudian melakukan coaching selama kurang lebih 2 – 3 minggu pasca keberangkatannya.

Bisa Melatih Tim Maupun Personal

Dennis Adrian, Pelatih Esports Dota 2 Dengan Prestasi Luar Biasa

Kehebatan dari Dennis Adrian ini juga bisa dilihat bagaimana dia mampu mengatur diri untuk menjadi pelatih tim ataupun personal. Sudah pasti hal tersebut adalah sesuatu yang signifikan dan penting diterapkan. Dia pernah melatih tim yang akan bertanding di turnamen Dota 2 pada tahun 2005. Kemudian, sekitar tahun 2017, dia kemudian melatih tim NXA Ladies. Selanjutnya dia juga melakukan coaching terhadap tim FF Gaming.

Untuk bisa melatih semua tim yang akan berlaga tersebut secara efisien, tentu itu bukanlah perkara yang mudah. Dennis Adrian harus melakukannya dalam kurun waktu 3 – 4 bulan hingga mereka mampu menjadi pemain yang hebat. Menurutnya, ini adalah sesuatu yang gampang-gampang susah. Pasalnya memang para pemain membutuhkan pemahaman yang baik tentang mechanical skill yang ada pada game tersebut.

Strategi Yang Diterapkan Dalam Training

Dennis Adrian, Pelatih Esports Dota 2 Dengan Prestasi Luar Biasa

Dalam penerapan strategi yang dilakukan oleh Dennis Adrian, tentu saja dia menerapkan berbagai strategi yang signifikan didalamnya. Beberapa strategi dan sistem yang diterapkannya adalah analisa play by plan, analisa meta, dan juga analisa replay. Dengan adanya penerapan tersebut, sudah pasti setiap player akan bisa mendapatkan semua yang diinginkan dengan mudah didalamnya.

Menjadi coach atau pelatih pun juga bukanlah hal yang mudah, karena hal ini juga menuntut bagaimana para pemain tersebut harus memiliki kesabaran ekstra dan juga mampu mendidik dengan cara yang baik. Sebagian besar player yang dilatihnya juga melakukan diskusi untuk bisa mendapatkan pola dan strategi terbaik untuk diterapkan didalamnya. Hal ini tentunya akan menjadi sesuatu yang efektif diterapkan.