Esports Indonesia Logo

Danylo Ishutin Atlet Esports Yang Kaya Prestasi

by E-Sport Indonesia

Danylo Ishutin memang cukup dikenal sebagai sosok yang iconic di dunia Esports. Hampir semua orang yang berkecimpung dalam dunia Esports pasti mengenal nama yang satu ini. Khususnya bagi mereka yang sangat suka bermain game DotA 2. Pria asal Ukraina kelahiran 30 Desember 1989 ini merupakan seorang atlet terkenal yang memiliki karir cemerlang. Di usianya yang masih muda, dia sudah mencetak begitu banyak prestasi dalam bidangnya.

Awal Mula Kecintaanya Pada Esports

Danylo Ishutin Atlet Esports Yang Kaya Prestasi

Berawal dari hobinya yang gemar bermain game Esports yang dimiliki oleh kakaknya, Danylo Ishutin pun begitu suka dengan game PC. Dia jatuh cinta pada pandangan pertama. Dia pun suka sekali menghabiskan waktunya berjam-jam di depan komputer. Pada masanya saat ini, game yang dia mainkan adalah Warcraft III dan juga Counter Strike. Hingga akhirnya saat sang kakak menikah dan membawa PC tersebut.

Danylo Ishutin tidak menyerah, sepulang sekolah dia menyempatkan diri ke warnet untuk bermain game kesukaannya. Sampai pada akhirnya dia pun menemukan DotA sebagai salah satu permainan yang pada akhirnya mampu menjadi obsesi karir yang ada dalam hidupnya. Semua itu akhirnya bisa menjadikan dirinya sukses seperti sekarang ini.

Diundang Bermain Di IHC League

Danylo Ishutin Atlet Esports Yang Kaya Prestasi

Prestasi dari Danylo Ishutin pada akhirnya terbayarakan setelah dia diundang bermain dalam kompetisi bergengsi IHC League. Dalam kompetisi yang mengadu kemampuan individu ini, dia pun berhasil menjadi juara dan pada akhirnya namanya pun mulai diperhitungkan. Hingga suatu hari dia direkrut oleh Wolker Gaming sebagai atlet Esports professional di usianya yang kala itu masih 17 tahun.

Meski sudah masuk di tim yang bagus, Danylo Ishutin pada akhirnya terus berpindah dari satu tim ke tim lain. Dia pernah menjadi bagian dari DTS Gaming dan juga Kingsurf International selama beberapa tahun lamanya. Pada akhirnya dia pun menambatkan hatinya pada Natus Vincere atau Na’Vi dan dia pun mendedikasikan dirinya pada tim ini seutuhnya.

Memenangkan Banyak Turnamen Hebat

Danylo Ishutin Atlet Esports Yang Kaya Prestasi

Danylo Ishutin bersama tim Na’Vi pun pada akhirnya sukses memenangkan banyak turnamen. Salah satunya yang paling terkenal adalah mencatat sejarah baru dalam grand final berturut-turut di turnamen The International. Dia dan timnya sukses menjadi juara 2 pada ajang The International 2012 dan The International 2013. Dia terus mencatat nama ketika timnya masuk berturut-turut di ajang Grand Final tersebut.

Salah satu cara kemenangan dari Danylo Ishutin ini adalah gaya bermain yang agresif dan tidak biasa. Hal inilah yang membuatnya mampu mengolah hero-hero kuat yang dimilikinya menjadi pemenang dan mampu mengungguli siapa saja lawan yang ada didepannya. Sebut saja hero Blink Dagger dan Earthshaker pada Midlaner.