Esports Indonesia Logo

Arena Of Valor Digantikan oleh Kings Of Valor

by E-Sport Indonesia

Ada suatu rumor yang cukup hangat diperbincangkan saat ini, yaitu tentang akhir dari Arena Of Valor. Benarkah ini akan benar-benar terjadi? Pasalnya rumor tersebut sudah banyak diperbincangkan di regin barat, dan banyak sekali yang berkomentar mengenai benar tidaknya hal ini. Semua ini dikarenakan tak lama lagi akan dirilis game terbaru berjudul KoG yang rencananya akan keluar di China. Kemudian, dalam beberapa waktu terdekat, nantinya ini juga akan mendapatkan versi internasionalnya.

Tapi Arena Of Valor Baru Saja Rilis Hero Baru

Arena Of Valor Digantikan oleh Kings Of Valor

Hal ini tampaknya juga terbantahkan ketika Arena Of Valor baru-baru ini merilis sejumlah hero baru yang signifikan seperti Errol, Hayate, dan Capheny. Di sinilah hero baru tersebut mendapatkan sambutan hangat dari para player yang sudah lama sekali menantikan mereka. Tak tanggung-tanggung, mereka sudah merilis kehadiran hero tersebut sejak tahun 2018 silam.

Di satu sisi, KoG atau kepanjangan dari Kings of Glory merupakan permainan original dari AoV itu sendiri. Dari sebuah sumber berita bernama TouchArcade dan situs Reddit, diberitakan bahwa kabar tentang Arena Of Valor ini masih simpang siur. Karena itulah para penikmat eSports masih banyak yang menantikan mengenai hal yang satu ini.

Kakak Dari Arena Of Valor

Arena Of Valor Digantikan oleh Kings Of Valor

Lalu kenapa KoG begitu populer sebagaimana yang diberitakan saat ini? Hal ini jelas dikarenakan KoG tersebut merupakan kakak dari Arena Of Valor. Ini artinya memang KoG dirumorkan hadir terlebih dahulu dibandingkan game terkait. Bahkan tak lama lagi game ini akan segera dirilis di wilayah barat. Hal ini pastinya akan mampu menggantikan AoV jika pihak pengembang benar-benar memutuskan hal tersebut. Untungnya ini masih sebatas rumor saja, dan sampai saat ini belum ada kejelasan apakah nantinya Arena Of Valor akan benar-benar digantikan oleh Kings Of Valor.

Semuanya masih dalam tahapan spekulasi. Di satu sisi, ini adalah sebuah game terbesar dan terpopuler sepanjang masa. Basis permainan dari KoG itu sendiri juga cukup besar di wilayah China. Para pemain yang ada di negara tersebut juga ada cukup banyak jumlahnya. Mungkin butuh lebih dari sekedar gebrakan untuk bisa mengambil alih apa yang sudah dicapai oleh Arena Of Valor saat ini.

Bisakah Tencent Gusur Arena Of Valor?

Arena Of Valor Digantikan oleh Kings Of Valor

Satu pertanyaan lagi mencuat, apakah bisa Tencent melakukan penggusuran terhadap Arena Of Valor? Jika dimungkinkan dan ada pernyataan Official, tentu saja itu bukanlah hal yang mustahil terjadi. Pasalnya, KoG yang lebih dulu tampil (bahkan sekarang memiliki fitur dan versi terbaru yang telah diupdate) mampu mencapai Franchise terbesar di luar China. Apakah ini akan menenggelamkan upaya dari Arena Of Valor yang sudah hadir bertahun-tahun?

Langkah penenggelaman Arena Of Valor ini sudah pasti kurang bijak karena banyak juga yang sudah menanyakan mengenai hal ini. Semua tergantung dari apa yang akan dilakukan oleh Tencent. Apakah mereka akan memperluas Franchise KoG, atau ini hanya sekedar rumor isapan jempol belaka?